Demi Mengejar Tuan Rumah

Rabu, 13 Mei 2015 - 08:37 WIB
Demi Mengejar Tuan Rumah
Demi Mengejar Tuan Rumah
A A A
BANDUNG - Tidak ada kata ‘draw’ bagi Atep saat timnya Persib Bandung menghadapi Ayeyawady United di laga pamungkas babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, hari ini.

Kapten kesebelasan Maung Bandung ini tetap menargetkan poin penuh alias tiga poin. Hal itu demi menjamin dan memastikan Persib akan bermain sebagai tuan rumah di hadapan puluhan ribu pendukungnya pada babak selanjutnya. Persib Bandung sendiri memang perlu hasil imbang guna memastikan diri menjadi jawara grup H. Namun bagi Atep hasil imbang itu tidak akan memuaskannya, apalagi laga nanti akan disaksikan langsung ribuan suporter kesayangannya.

“Dalam pikiran kami, tidak ada satu poin, tetap tiga poin. Meskipun satu poin aman, tapi tetap, bagi kami tiga poin akan memudahkan kami kedepannya dan menjaga kepercayaan diri menatap laga kedepannya,” tegas Atep saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, kemarin. Bahkan tak tanggung-tanggung, pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung ini akan berupaya mencetak gol sama seperti yang dilakukan pada pertemuan pertama lalu.

“Kalau target mencetak gol dalam pribadi selalu ada. Walaupun kemarin di sana (markas Ayeyawady) saya mencetak gol tapi di sini (Bandung) bukan berarti saya dapat mencetak gol dengan mudah. Pasti di sini saya akan mendapatkan pengawalan yang ketat juga, tapi itu tidak masalah. Karena saya juga sudah mengetahui kekuatan lawan dan pemain belakangnya. Dan tetap akan berupaya untuk mencetak gol,” harapnya.

Atep pun berharap gol yang dilesakkan nanti dapat diciptakan di menit-menit awal pertandingan. Pasalnya dengan gol cepat, akan menambah motivasi rekan-rekan setimnya untuk kembali menciptakan gol selanjutnya. “Mungkin jika kami menggunakan kecepatan akan mudah untuk mencetak gol di menit menit awal, karena melihat pemain belakang mereka pemain asing dan pemain lokal mereka lebih lambat. Jadi kalau kami gunakan kecepatan akan lebih mudah untuk mencetak gol,” tuturnya.

Namun, Atep ogah gegabah, mengingat Ayeyawady United sendiri berkeinginan untuk menjadi juara grup H. “Tentu, ksmi di sana (Ayeyawady) menang dulu terus jadi draw jadi mental mereka cukup teruji. Nah, kami tak boleh lengah dan itu harus diantisipasi juga. Pada pertandingan ini kami siap untuk bermain penuh, dan siap untuk menang,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)