Kim Kardashian Idap Penyakit Lupus

Selasa, 10 September 2019 - 11:28 WIB
Kim Kardashian Idap Penyakit Lupus
Kim Kardashian. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Kim Kardashian West sangat takut mengidap penyakit lupus, namun setelah pengambilan darah, istri Kanye West ini positif menderita penyakit tersebut.

Bintang 'Keeping Up With the the Kardashians' ini pun langsung menangis ketika mengetahuinya. Hal itu dibeberkan di edisi perdana reality show E!, Minggu (8/9/2019). Dokternya memberitahu bahwa Kim memiliki jejak penyakit autoimun - yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organnya sendiri - dan artritis reumatoid dalam darahnya, setelah dia mulai mengeluh pergelangan tangan dan kelelahan yang menyakitkan.

Kim yang sedang menantikan anak keempatnya, Mazmur melalui ibu pengganti pada saat itu mengatakan bahwa belakangan ini pergelangan tangannya mulai sakit lagi, tapi itu dinilainya sakit berbeda dari sebelumnya.

“Saya merasakan ini, seperti, di tulang saya. Saya hanya, seperti, panik. Saya punya bayi, saya punya sekolah hukum. Ini benar-benar dapat membuat Anda takut ketika Anda mulai benar-benar berpikir tentang seberapa banyak ini akan benar-benar mengubah hidup saya,” kata Kim.

Dokternya kemudian berbicara di acara tersebut melalui sambungan telepon. “Antibodi Anda positif untuk lupus dan rheumatoid arthritis. Anda akan memiliki selain sendi bengkak, Anda akan mengalami demam, ruam, sariawan dan benar-benar lelah,” bebernya.

Dokter pun meminta Kim untuk menjalani beberapa tes lagi untuk memastikan apakah dia menderita lupus dan dia berharap mendapatkan hasilnya di kemudian hari.

"Untungnya saya mendapat jawaban dengan cepat tetapi itu adalah rollercoaster emosi. Memikirkan rasa sakit di tangan saya dan apa yang bisa terjadi benar-benar menakutkan dan bisa membuat Anda berada di ruang kepala yang menakutkan. Saya sangat ingin hanya mencari tahu apa yang salah,” bebernya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8854 seconds (0.1#10.140)