Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Paspampres Sterilisasi Bandara Sisingamangaraja XII

Senin, 29 Juli 2019 - 14:30 WIB
Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Paspampres Sterilisasi Bandara Sisingamangaraja XII
Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut. (Foto: Okezone)
A A A
TAPANULI UTARA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah tiba sejak Jumat (26/7/2019) meningkatkan sterilisasi menjelang kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII di Siborong-borong, Taput pada Senin (29/7/2019).

Petugas Paspampres tampak menyisir semua titik di bandara yang sebelumnya bernama Bandara Silangit dengan menggunakan alat metal detector. Tak hanya itu, pengamanan di luar bandara juga turut ditingkatkan.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mendarat di Bandara Sisingamangaraja XII sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah mendarat, Presiden dan rombongan segera menuju kawasan Geosite Sipinsur yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Informasinya seperti itu (menuju Geosite Sipinsur). Tapi, mungkin saja ada perubahan rencana,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siborong-borong AKP Patar Manurung Senin (29/7/2019).

Sementara pengelola Bandara Sisingamangaraja XII memastikan pelayanan penumpang di bandara akan berlangsung seperti biasanya. Tidak ada perubahan jadwal penerbangan pesawat. “Dari informasi yang kami peroleh, Presiden Jokowi akan mendarat pukul 16.30 WIB nanti. Pelayanan dan jadwal penerbangan tetap seperti biasa,” kata Manajer Operasional, Servis, dan Maintenance Bandara Sisingamangaraja XII, Ermansyah Saragih.

Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja ke tiga kabupaten di kawasan Danau Toba, Sumut, selama tiga hari, hingga Rabu (31/7/2019). Ketiga daerah tersebut yakni, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, dan Samosir. Dalam kunjungannya, Jokowi dan rombongan akan meninjau sarana dan prasarana transportasi serta objek pariwisata di tujuh titik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0185 seconds (0.1#10.140)