Belasan Rumah di Asahan Diterjang Puting Beliung

Minggu, 16 Juni 2019 - 15:35 WIB
Belasan Rumah di Asahan Diterjang Puting Beliung
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan melakukan perbaikan rumah warga yang rusak diterpa hujan dan angin kencang di Desa Suka Makmur, Kabupaten Asahan.(Foto/SINDOnews)
A A A
ASAHAN - Sebanyak 11 rumah rusak dan puluhan pohon tumbang diterpa hujan disertai angin kencang, di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan Khaidir Sinaga melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Asahan Rahmad Hidayat Siregar, Minggu (17/6/2019) mengatakan, musibah bencana alam terjadi Jumat sore pukul 17.45 WIB.

“Sebelumnya turun hujan disertai angin kencang puting beliung sehingga merusak sejumlah pemukiman warga,” kata Ramad.

Tak lama hujan reda, tim gabungan BPBD Asahan yang mendapat laporan turun ke Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Bandring. Dari data di lapangan, puting beliung menerpa empat dusun di Desa Suka Makmur.

Data yang diperoleh, sambung Ramad, sedikitnya 11 rumah warga rusak berat dan ringan, lahan pertanian, peternakan dan tambak ikan warga desa.

“Jika ditotal, kerugian mencapai ratusan juta. Dan, aliran listrik empat desa juga sempat terputus karena puluhan pohon tumbang diterjang angin,” jelasnya.

Tim BPBD Asahan bersama perangkat desa langsung bergotong royong mengevakuasi warga yang rumahnya rusak ke rumah keluarga terdekat, dan menyingkirkan pohon-pohon tumbang dari badan jalan sehingga akses ke lokasi berjalan lancar.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6332 seconds (0.1#10.140)