Pencegahan Covid-19, Bupati Taput Terima APD Bantuan PT SOL

Kamis, 09 April 2020 - 09:44 WIB
Pencegahan Covid-19, Bupati Taput Terima APD  Bantuan PT SOL
Pihak PT SOL menyerahkan bantuan kepada Bupati Taput Drs Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom, berupa APD ke RSUD Tarutung untuk penanganan Covid-19.Foto/ Okezone.Robert Fernando H Siregar.
A A A
TAPANULI UTARA - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Alexander Gultom, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Sarulla Operations Ltd (SOL), bertempat di Kantor Bupati Taput di Tarutung, Rabu 8 April 2020.

Nikson Nababan dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SOL, atas bantuan APD untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung sebagai salahsatu RSUD rujukan penanganan Covid-19 di Sumut.

"Terimakasih banyak kepada pihak PT SOL, APD ini semoga bermamfaat untuk pendukung kinerja tim medis dan paramedis di RSUD Tarutung dalam penanganan pasien Covid-19 atau virus corona. Saat ini RSUD Tarutung kekurangan APD dan bagi yang akan menyumbang APD, kami terima dengan senang hati. Kita akan melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, mudah-mudahan tidak ada yang terjangkit," harap Nikson Nababan.

Humas Eksternal PT SOL Industan Sitompul menerangkan, bantuan APD diberikan ke RSUD Tarutung sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 oleh pihak PT SOL. (Baca juga: Cegah Covid-19, Bupati Taput Cek Kesiapan 2 Posko Perbatasan Taput-Tapteng )

Industan Sitompul menjelaskan, bantuan APD untuk tim medis yang diberikan ke RSUD Tarutung, sebanyak 65 set dan setiap set-nya terdiri dari, hazmat Suit (pakai sleting termasuk shoe cover dan headcap atau hoodie), google anti air, handscoon (gloves) serta masker disposable.

"SOL berharap upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Taput dapat terlaksana baik dengan terpenuhinya sarana dan prasarana yang mendukung,"harap Industan Sitompul.

PT SOL, pungkas Industan Sitompul, juga telah memberikan bantuan ke pihak Kantor Camat Pahae Jae Taput, berupa 1 unit portable wastafel, 1 unit thermo gun, 80 liter handsoap serta 100 pcs washable masker. Dan juga bantuan yang sama telah diberikan ke Kecamatan Pahae Julu Taput.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0679 seconds (0.1#10.140)