Hadapi Covid-19, Fraksi Gerindra Surati Ketua DPRD untuk RDP dengan Pemda

Senin, 06 April 2020 - 06:32 WIB
Hadapi Covid-19, Fraksi Gerindra Surati Ketua DPRD untuk RDP dengan Pemda
Ketua Fraksi Gerindra, Mochamad Halid Rahman, ketika memberikan keterangannya kepada SINDONews.Foto.SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menyurati pimpinan DPRD setempat guna menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pemerintah daerah setempat.

Ketua Fraksi Gerindra, Mochamad Halid Rahman mengatakan, saat ini diperlukan kesiapan Pemkot Padangsidimpuan dalam mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19) serta dampak sosial bagi masyarakat. Atas dasar itu, Fraksi Gerindra menyurati pimpinan agar secepatnya mengagendakan RDP dengan pemerintah daerah.

"Tidak ada waktu lagi, RDP antara DPRD dan pemerintah daerah harus secepatnya dilaksanakan, mengingat situasi saat ini," ujarnya kepada SINDONews. Dijelaskannya, rapat itu akan membahas tentang kesiapan pemerintah dalam mengantisipasi dan menanggulangi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Selain itu, RDP juga bertujuan untuk membahas efek ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah tersebut."Apa dampak, terutama ekonomi masyarakat juga harus dibahas bersama dengan pemda," tutur politisi asal Partai Gerindra itu. Menurutnya, Pemkot Padangsidimpuan, harus memiliki langkah-langkah yang tepat sehingga mampu memghadapi situasi saat ini.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Salak agar tidak panik dalam menghadapi Covid-19. Namun, warga harus meningkatkan kewaspadaannya. "Yang terpenting, jaga kebersihan diri, lingkungan dan keluarga, sehingga virus tersebut dapat dilawan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2167 seconds (0.1#10.140)