Otomotif Eropa Serentak Berjuang Melawan Corona, Merek Jepang Ditunggu

Sabtu, 04 April 2020 - 10:36 WIB
Otomotif Eropa Serentak Berjuang Melawan Corona, Merek Jepang Ditunggu
Ilustrasi jajaran produsen mobil. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Dunia saat ini dipastikan berjuang habis-habisan melawan virus Corona COVID-19. Termasuk dilakukan produsen otomotif merek Eropa serentak mengalihkan produksi kendaraan yang terhenti untuk memproduksi alat pelindung medis. Lalu gimana dengan merek Jepang.

Sejauh ini Merek Jepang baru Suzuki Maruti yang memproduksi alat kesehatan. Tercatat beberapa merek Eropa seperti Ford, General Motor, Fiat, Volkwagen dan yang terbaru Land Rover jaguar bertujuan untuk memproduksi 5.000 unit pelindung wajah seminggu untuk pekerja garis depan.

Selain memberikan bantuan dalam bentuk moda transportasi menggunakan kendaraan media Land Rover Defender, Jaguar Land Rover juga ingin menawarkan keahlian memproduksi peralatan pelindung untuk membantu personel garis depan melawan penyebaran wabah COVID-19.

Menggunakan keahliannya dalam pencetakan tiga dimensi dan teknologi CAD, Jaguar Land Rover akan memberikan fasilitas prototipe tiga dimensi yang serba cepat untuk produksi pelindung mata.

Jaguar Land Rover bekerja dengan tim NHS untuk menemukan formula yang tepat untuk memungkinkan visor digunakan kembali beberapa kali, sekaligus menghemat biaya produksi dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Selain itu, desain pelindung Jaguar Land Rover juga dirancang agar mudah dilepas dan dibersihkan dengan cermat sebelum digunakan kembali.

Menurut Ben Wilson, direktur desain prototipe dan manufaktur aditif, "ini adalah pekerjaan nyata, kami telah menguji penggunaan beberapa jenis bahan dan meningkatkan desain yang ada dengan masukan dari dokter dan perawat yang bertugas.

"Akibatnya, sebuah produk adalah unik dan tampaknya memenuhi tujuan yang dibuatnya," tambahnya.

Jaguar Land Rover bertujuan untuk memproduksi 5.000 unit visor per minggu untuk penggunaan personel NHS di Inggris.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4020 seconds (0.1#10.140)