Jambret Jalanan 75 Kali Beraksi, Ambruk Dipelor Jatanras

Rabu, 25 Maret 2020 - 07:44 WIB
Jambret Jalanan 75 Kali Beraksi, Ambruk Dipelor Jatanras
Tersangka dihadirkan bersama barang bukti dan daftar kasus jambret yang dilakukannya, Selasa (24/3/2020). Foto/SINDOnews/Berli
A A A
PALEMBANG - Satu dari tiga spesialis jambret di jalan utama Kota Palembang, Sumatera Selatan diringkus polisi.

BS (22) yang mengaku telah beraksi 75 kali ditembak petugas karena melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi didampingi Kanit II Kompol Bahtiar mengatakan, BS diringkus di kawasan Mata Merah, Lorong Wakaf, Kelurahan Sei Lincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (23/3/2).

Tersangka merupakan pelaku spesialis jambret bermotor. Kawanan ini biasa berkeliling di jalan - jalan utama dengan berboncengan pelaku lain untuk mengincar korbanya.

"Pelaku mengintai korbannya mulai dari perempuan dan anak remaja yang sedang berdiri di pinggir jalan sambil memainkan ponsel. Setelah dipantau langsung didekati dan dirampas ponselnya," ujar Suryadi, Selasa (24/3/2020).

Dari hasil penyelidikan pelaku sudah 75 kali melakukan jambret di Kota Palembang. Bahkan, pelaku masih ingat TKP jambret yang pernah dilakukannya. Diantaranya di Jalan Sudirman, Veteran, Sudirman, Boom Baru dan wilayah lainnya.

Pelaku merupakan residivis untuk kasus yang sama. Pada Juli 2019 lalu pelaku bebas dari penjara. Tersangka mengaku hasil jambret mereka dibagi bertiga untuk membeli kebutuhan sembako termasuk narkoba. "Setelah itu kami membeli sabu untuk dipakai bertiga agar enak saat melakukan aksi," kata tersangka.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9383 seconds (0.1#10.140)