Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap: Dukungan Amien Rais Penting

Kamis, 23 Januari 2020 - 20:02 WIB
Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap: Dukungan Amien Rais Penting
Mulfachri Harahap (Anggota Fraksi PAN, Dapil Sumatera Utara I). Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Mulfachri Harahap (Anggota Fraksi PAN, Dapil Sumatera Utara I) menganggap dukungan Amien Rais kepadanya untuk maju di Kongres PAN 2020 sangat penting.

Wakil Ketua Umum PAN ini menjadi salah satu calon ketua umum PAN periode 2020-2025.

"Saya kira dukungan dari senior tentu penting dari semua, apalagi sekaliber Pak Amien," ujar Mulfachri Harahap di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Sebab, kata dia, calon ketua umum PAN yang mendapatkan dukungan dari senior partai dianggap layak memimpin. Mulfachri merasa tidak objektif jika menilai dirinya sendiri.

"Kalaupun kemudian dukungan itu dianggap sebagai sebuah cara untuk menilai ya saya kira mungkin cara lihatnya seperti itu. Jadi kalau Anda tanya penting atau tidak, ya jawaban saya seperti itu," katanya.

Dia mengaku, sudah melakukan konsolidasi keliling daerah. "Kita sudah datang hampir ke seluruh DPW yang ada di Indonesia, kita sudah melakukan interaksi dan mudah-mudahan hasilnya baik," tuturnya.

Diketahui, Mulfachri Harahap sepaket dengan putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais. Mulfachri menjadi calon ketua umum, sedangkan Hanafi Rais sebagai calon sekretaris jenderal.

Sedangkan rivalnya adalah petahana Zulkifli Hasan, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9303 seconds (0.1#10.140)