PKK Muratara Buat Disinfektan dan Antiseptik Berbahan Baku Alami

Senin, 06 April 2020 - 14:04 WIB
PKK Muratara Buat Disinfektan dan Antiseptik Berbahan Baku Alami
Tim penggerak PKK Muratara membuat disinfektan dan antiseptik dari bahan baku alami. Foto SINDOnews
A A A
MURATARA - Tingginya harga antiseptik mendorong ibu-ibu tim penggerak PKK Kabupaten Muratara untuk membuat disinfektan dan antiseptik berbahan baku daun sirih, serai wangi, daun pandan dan daun jeruk purut yang mudah diperoleh.

Ketua PKK Kabupaten Muratara Bunda Lia Syarif mengatakan, pembuatan cairan disinfektan dan antiseptik berbahan alami ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Muratara agar tidak perlu membeli cairan disinfektan dan antiseptik yang mahal.

"Karena dapat dibuat dari bahan baku alami yang banyak ditemui di sekeliling kita. Saya harap apa yang dilakukan oleh tim PKK Muratara dapat menjadi contoh untuk semuanya masyarakat khususnya di Kabupaten Muratara, terlebih lagi cara pembuatan disinfektan dan antiseptiknya mudah dan bahan bakunya gampang diperoleh serta terjangkau,” kata Bunda Lia, Senin (06/04/2020)

Di saat merebaknya virus corona atau covid-19 ini, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan, tidak usah panik, gunakan masker saat berpergian, sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Dan dihimbau juga bagi para masyarakat yang baru pulang dari luar kota hendaknya langsung melapor ke pihak terkait seperti Kades, Camat, Dinas Kesehatan dan dengan segera isolasi mandiri selama 14 hari, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9947 seconds (0.1#10.140)