Viral, Video Pasien COVID-19 di Kendari Sembuh Minum Ramuan Herbal Pancasila

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:57 WIB
loading...
Viral, Video Pasien COVID-19 di Kendari Sembuh Minum Ramuan Herbal Pancasila
Rekaman video 5 pasien COVID-19 yang dirawat di RS Kota Kendari minum ramuan herbal Pancasila viral di media sosial. Tiga dari 5 orang itu dinyatakan sembuh. Foto/iNews TV/Febriono Tamenk
A A A
KENDARI - Rekaman video 5 pasien COVID-19 yang dirawat di RS Kota Kendari minum ramuan herbal Pancasila viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat ke 5 pasien diberikan ramuan herbal yang diisi di dalam botol oleh petugas. Ramuan herbal tersebut dinamakan ramuan Pancasila.

Setelah meminum ramuan selama 3 hari berturut-turut, 3 dari 5 pasien tersebut di nyatakan negatif atau sembuh. Sontak video ini menjadi viral di media sosial. (Baca jugaL: Pura-pura Jadi RT, Pria Bejat Ini Cabuli dan Rampas HP Anak di Bawah Umur)

Menanggapi video viral tersebut, Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman membenarkan jika ke 5 pasien tersebut merupakan pasien di rumah sakitnya. Namun dia menyatakan bahwa untuk memastikan apakah pasien sembuh akibat mengkonsumsi ramuan Pancasila atau bukan saat ini masih dalam penelitian. (Baca juga: Sering Video Call Mesum Istri Orang, Kades di Taliburi Diituntut Mundur Warga)

Sebab pasien ini sudah di rawat selama berminggu-minggu dan sudah sering mendapatkan herbal dari rumah sakit. Ramuan herbal Pancasila ini merupakan komposisi herbal Pancasila 50 ml, 200 ml air dan 4 sendok madu teh.

“Sudah lama diobati secara medis Kita tidak bisa pastikan bahwa mereka sembuh dengan obat (herbal) itu, sebab sudah bercampur dengan herbal dan obat lain,” katanya Selasa (9/9/2020).

Diketahui saat ini masih ada 4 pasien positif dan 3 pasien dalam perawatan yang masih menjalani perawatan di RSUD Kendari Kota.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)