Meski Belum Bugar dari Cedera, Messi Tetap Bela Barcelona

Rabu, 05 Februari 2020 - 09:46 WIB
Meski Belum Bugar dari Cedera, Messi Tetap Bela Barcelona
Lionel Messi (kanan) kabarnya terus bertanding bersama Barcelona meski dalam kondisi cedera. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Fans Barcelona sepertinya harus memberi pujian setinggi langit kepada Lionel Messi. Pasalnya, penyerang asal Argentina itu menunjukkan profesionalismenya dengan terus bermain meski dalam kondisi cedera.

Kabarnya petinggi dan staff kepelatihan Barcelona mengetahui kalau Messi belum sepenuhnya bugar. La Pulga tidak bisa mengeluarkan kemamampuan terbaiknya karena masih cedera. Dia hanya cukup fit untuk terlibat dalam pertandingan.

Messi juga mengetahui kalau kondisi tubuhnya belum optimal. Meski demikian, pemain berusia 32 tahun itu tidak menolak ketika diminta untuk tetap bermain. Menariknya, walau tampil dalam kondisi cedera, dia masih bisa memberi kontribusi.

Dia menyumbang dua assist yang semuanya sukses dimaksimalkan Ansu Fati ketika Barcelona mengalahkan Levante 2-1 pada partai terbaru La Liga, 2 Februari kemarin. Sebelumnya, saat melibas Leganes 5-0 di babak 16 besar Copa del Rey, 30 Januari lalu, Messi mencatat dua gol dan satu assist.

Adapun Messi masih terus bermain karena Barcelona kekurangan penyerang lantaran Luis Suarez absen hingga akhir musim. Artinya, tidak mungkin hanya mengandalkan Antoine Griezmann di lini depan. Terlebih, Ousmane Dembele kembali dihantam cedera setelah sempat berlatih.

Tapi, tetap saja gangguan kesehatan yang dialami Messi mendapat perhatian khusus Barcelona. Ini mengharuskan El Azulgrana menangani masalah ini secara hati-hati agar situasinya tidak semakin memburuk.

Apalagi, diberitakan kalau menu latihan di bawah asuhan pelatih Quique Setien jauh lebih berat dibanding pendahulunya Ernesto Valverde. Dan, itu digadang-gadang menyebabkan rasa sakit yang dideritanya kian parah.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8035 seconds (0.1#10.140)