Pantang Menunda Menikmati Daging Bebek Goreng Sambal Ijo

Kamis, 21 Februari 2019 - 15:02 WIB
Pantang Menunda Menikmati Daging Bebek Goreng Sambal Ijo
Olahan bebek selalu menggiurkan. Untuk hari ini, Anda bisa membuat Bebek Goreng Sambal Ijo. Makanan ini juga bisa bikin romantis di momen Valentine. Foto/Istimewa.
A A A
SURABAYA - Nikmatnya daging bebek bisa mengalahkan dari daging ayam. Akan tetapi, jika tidak diolah dengan teknik yang tepat, daging bebek akan terasa lebih keras.

Pada dasarnya, daging bebek bisa lembut dan garing. Nah, pada kesempatan ini, Anda bisa membuat olahan lezat bebek lewat Bebek Goreng Sambal Ijo. Berikut resep membuatnya seperti dikutip Tastemade.

Bahan - bahan:
1 ekor bebek
1 liter air
1 lembar daun salam
1 lembar daun kunyit
1 lembar daun jeruk
2 cm lengkuas
2 cm jahe
Lada
Garam

Bumbu halus:
10 gram bumbu putih halus
10 buah cabai hijau besar
8 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah jeruk lemon

Cara membuat:
Tumis bumbu putih, daun salam, daun jeruk dan daun kunyit hingga harus, masukkan bebek. Aduk hingga rata. Tambahkan air dan rebus sampai empuk. Tiriskan.

Haluskan cabai hijau, bawang merah, bawang putih, air lemon dan tambahkan sedikit air. Tumis jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sambal. Tumis hingga matang. Tiriskan.

Goreng bebek hingga berwarna emas kecokelatan. Tiriskan. Taruh bebek dalam piring, dan sajikan dengan sambal cabai hijau diatasnya. Bebek goreng sambal ijo siap dihidangkan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3756 seconds (0.1#10.140)