Bus Hantam Lima Kendaraan, 3 Terjepit dan 1 Tewas

Sabtu, 26 Januari 2019 - 21:54 WIB
Bus Hantam Lima Kendaraan, 3 Terjepit dan 1 Tewas
Masyarakat di sekitar TKP kecelakaan membantu mengevakuasi penumpang mobil yang tergencet badan kendaraan. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus)
A A A
JOMBANG - Tabrakan beruntun lima mobil dan satu motor terjadi di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Desa Jogoloyom Kecamatan Sumobito, Jombang, Jatim, Sabtu (26/1/2019) sore.

Dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas itu seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Proses evakuasi korban kecelakaan berlangsung dramatis. Petugas dibantu masyarakat setempat membantu menolong tiga perempuan yang dalam posisi terjepit dalam badan mobil. Para korban tak henti merintih kesakitan karena posisinya tergencet dengan bodi bus yang meringsek mobil mereka. (Baca juga: Kelompok Milenial Paling Banyak Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas)

Proses evakuasi juga mengalami kendala karena minimnya peralatan. Namun setelah badan bus berhasil ditarik, ketiga perempuan yang terjebak dalam mobil akhirnya dapat diselamatkan.

Sementara korban tewas yang merupakan pengendara bermotor dievakuasi petugas dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Identitas pemotor yang tewas yakni Mohamad Soleh (60), warga Kertosono, Nganjuk.

Petugas patroli Polres Jombang Iptu Mulyani menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat bus Madjoe yang dikemudikan Rohmat Mualim (46), warga Tulungagung, melaju kencang dari Jombang ke arah Surabaya. Saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) sopir bus banting setir ke kiri dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya. (Baca juga: Avanza Terbalik di Pacet Mojokerto, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka)

“Posisi bus melaju di lajur kanan, saat kejadian di TKP ada penyeberang jalan. Sopir bus menghindarinya dengan banting setir ke kiri dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya,” ujarnya.

Dalam tabrakan beruntun tersebut, bus dengan kecepatan tinggi menabrak 2 minibus, 2 truk dan satu kendaraan bermotor. Kecelakaan itu menimbukan kemacetan sepanjang 1 Km dari TKP. Kasusnya kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)