Ada Perawat Positif Corona, Satu Puskesmas di Lamongan Tutup

Senin, 06 April 2020 - 19:03 WIB
Ada Perawat Positif Corona, Satu Puskesmas di Lamongan Tutup
Selama tujuh hari ke depan pelayanan kesehatan di Puskesmas Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ditutup. Foto/inews TV/ Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Puskesmas Turi, di Kabupaten Lamongan, menutup layanan kesehatan untuk masyarakat selama tujuh hari ke depan, sejak Senin (6/4/2020). Hal ini dilakukan, setelah satu perawatnya dinyatakan positif terpapar virus Corona baru, Covid-19.

Akibatnya seluruh pegawai puskesmas yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Lamongan, Taufik Hidayat mengatakan, isolasi mandiri tersebut berlangsung selama dua minggu. Tak hanya itu para pegawai juga sudah menjalani rapid test.

"Bagi masyarakat Kecamatan Turi yang ingin berobat rawat jalan bisa mendatangi puskesmas lainnya. Ada dua puskesmas terdekat dari Turi yakni Puskesmas Sukodadi dan Deket," kata dia.

Sementara hasil laporan yang diterima hanya satu puskesmas yang tutup di Lamongan. "Pelayanan kesehatan di puskesmas di kecamatan lain tetap berlangsung seperti biasa," timpalnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7452 seconds (0.1#10.140)