Presiden: Semua yang Keluar Rumah Harus Pakai Masker

loading...
Presiden: Semua yang Keluar Rumah Harus Pakai Masker
Presiden Joko Widodo menyerukan kepada masyarakat agar mengenakan masker jika keluar rumah.Kolase/SINDO/Adam Erlangga
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan agar seluruh masyarakat menggunakan masker jika keluar rumah. Hal ini merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

"Saya melihat, membaca bahwa WHO menganjurkan agar semuanya memakai masker," ungkapnya saat membuka rapat terbatas, Senin (6/4/2020).

Jokowi mengakui bahwa anjuran pemerintah ini berbeda dari sebelumnya. Pemerintah sebelumnya menyarankan agar masyarakat yang sakit saja yang menggunakan masker. Sementara, yang sehat tidak perlu menggunakannya.

"Karena di awal WHO menyampaikan dulu bahwa yang memakai masker itu hanya yang sakit, yang sehat enggak. Sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," tuturnya.



Dia pun memerintahkan jajarannya untuk dapat menyiapkan masker bagi masyarakat. Sehingga, semua dapat menggunakan masker saat harus keluar rumah.

"Saya minta juga penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat. Karena kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker," pungkasnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top