Jabat Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Optimalkan Peran Media

Jum'at, 03 Januari 2020 - 19:15 WIB
Jabat Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Optimalkan Peran Media
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko resmi menggantikan Kombes Pol Frans Barung Mangera sebagai Kabid Humas Polda Jatim. Sebelumnya, Trunoyudo merupakan Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Serah Terima Jabatan ini dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya. Dalam mengemban tugas barunya tersebut, Trunoyudo selain berpacu pada program Promoter yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), juga akan mengoptimalkan manajemen media.

"Program Bapak Kapolri yang salah satunya adalah tetap mengoptimalisasi tentang manajemen media di antaranya rekan-rekan mitra," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jum'at (3/1/2020).

Menurutnya, media merupakan mitra yang penting bagi Polri. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan media agar informasi kepolisian bisa tersampaikan ke masyarakat.

"Dalam hal ini program kepolisian tidak akan terealisasi tanpa adanya kerjasama antara humas Polda Jatim dalam hal ini juga dengan jajaran terutama dengan rekan-rekan dari media seluruhnya," imbuhnya.

Trunoyudo juga menyebut bahwa, pihaknya akan mengedukasi masyarakat Jatim lewat informasi yang beredar di publik. Banyak hal yang bisa dilakukan.

"Sebagai bidang penyelenggara adalah tentang bagaimana mengedukasi masyarakat. Kemudian secara konstruktif juga mampu memberikan informasi yang baik kepada masyarakat tentang kinerja kepolisian," pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2600 seconds (0.1#10.140)