900 Keluarga TNI AU di Lanud Iswahjudi, Dibekali Sehat Bermedsos

Rabu, 23 Oktober 2019 - 04:58 WIB
900 Keluarga TNI AU di Lanud Iswahjudi, Dibekali Sehat Bermedsos
Pangkoopsau II, Marsda TNI Donny Ermawan T, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Daerah 2 Koopsau II, Ny. Yayuk Donny Ermawan, memberikan pengarahan untuk sehat bermedia sosial bagi keluarga TNI AU. Foto/Penerangan Lanud Iswahjudi
A A A
MADIUN - Sebanyak 900 keluarga TNI AU di Lanud Iswahjudi, mendapatkan pengarahan tentang sehat dalam menggunakan media sosial (Medsos) di tengah masyarakat yang majemuk.

Pengarahan sehat bermedsos ini, disampaikan Pangkoopsau II, Marsda TNI Donny Ermawan T, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Daerah 2 Koopsau II, Ny. Yayuk Donny Ermawan, di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Donny meminta keluarga besar TNI AU di Lanud Iswahjudi, untuk bisa bermedsos secara sehat, sehingga tidak meresahkan masyarakat. "Harus bisa menyaring informasi yang benar dan kabar bohong, agar tidak membuat kesalahan," tuturnya.

Menurutnya, tidak semua informasi yang diterima bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Tentunya, sebagai keluarga besar TNI AU diharapkan bisa teliti terhadap setiap informasi yang masuk.

"Kita harus kritis terhadap setiap informasi yang kita terima. Kita harus bisa membedakan mana yang berupa fakta, dan mana yang merupakan opini," tutur marsekal bintang dua ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, fakta merupakan keadaan nyata yang terbukti dan telah menjadi suatu kenyataan dan bersifat obyektif. Sedangkan opini, merupakan pendapat atau pandangan atau hasil pemikiran yang bisa berdasarkan fakta atau tidak, serta sifatnya subyektif.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra berharap pencerahan yang diberikan Pangkoopsau II dapat digunakan sebagai pedoman, guna mendukung tugas dan tanggungjawab para prajurit beserta keluarganya sebagai bagian dari keluarga besar TNI AU.

"Kedatangan Pangkoopsau II ke Lanud Iswahjudi, merupakan wujud kasih sayang terhadap anggota Lanud Iswahjudi semuanya. Semoga pencerahan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, agar mampu bermedsos secara sehat, dan menjaga netralitas TNI di tengah masyarakat yang majemuk," tuturnya.

Kunjungan kerja Pangkoopsau II ke Lanud Iswahjudi, merupakan rangkaian safari Pangkoopsau II dijajaran Koopsau II. Dimulai dari Lanud Hasanudin Makasar, Lanud Iswahjudi, Lanud Mulyono Surabaya, dan selanjutnya ke wilayah Koopsau II.

Selama berada di Lanud Iswahjudi, Pangkoopsau II melaksanakan peninjauan ke Skatek 042, Skadron Udara 3, dan Skadron Udara 15. Sedangkan untuk Ketua Pia Daerah II Koopsau II usai pengarahan melaksanakan peninjauan renovasi kantor Pia Ardhya Garini Cabang 2/Daerah II, Posyandu Cendrawasih, dan anjangsana ke Komplek Sriti.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 8.6593 seconds (0.1#10.140)