Pasar Terbakar, Pedagang Berhamburan Selamatkan Barang

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:00 WIB
Pasar Terbakar, Pedagang Berhamburan Selamatkan Barang
Api membakar sejumlah kios di Pasar Kedungmundu Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Para pedagang dan pembeli di Pasar Kedungmundu Semarang Jawa Tengah panik dan berhamburan ketika melihat api berkobar. Mereka berusaha menyelamatkan barang dagangan agar tak turut dilalap si jago merah.

Anggota Basarnas Jateng Setio Topan Dirgantara mengatakan, kebakaran itu diduga berasal dari api kompor pedagang. Saat emasa memasak, mendadak api menyulut barang-barang dagangan di sekitarnya hingga menjalar ke kios-kios lain.

“Kronologinya siang tadi pukul 12.50 WIB kompor yang dinyalakan membakar barang dagangan di sekitarnya kios dan menjalar ke enam kios,” kata Topan, Minggu (25/8/2019).
Pasar Terbakar, Pedagang Berhamburan Selamatkan Barang


Amukan api semakin tak terkendali karena banyaknya barang-barang yang mudah terbakar. Lima unit mobil pemadam kebakaran harus diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tadi warga langsung menghubungi lembaga terkait untuk memadamkan kebakaran ini. Korban jiwa nihil, untuk jumlah kerugian materiil masih dalam pendataan,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9183 seconds (0.1#10.140)