Numpang Tidur hingga Pijam Baju, Demi Lolos Audisi Indonesia Idol

Kamis, 27 Juni 2019 - 22:38 WIB
Numpang Tidur hingga Pijam Baju, Demi Lolos Audisi Indonesia Idol
Para peserta audisi Indonesia Idol di Gedung JEC, Kamis (27/6/2019). Foto/iNews/Kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Banyak cerita unik yang dilakukan peserta Audisi Indonesia Idol Session X di Kota Yogyakarta. Mereka telah berbuat apa saja demi bisa mneyalurkan bakat dalam bernyanyi.

Seperti yang dilakukan Almasyah Kuwalani (16) warga Jepara, Jawa Tengah. (16) pelajar asal Jepara. Dia rela berangkat dari rumahnya dengan naik travel. Sayang tiga kali ikut dalam audisi, yuri tidak memberikan eksempatan ke babak selanjutnya. Duiapun kecewa karena harus pulang cepat. “Saya datang dari Jepara untuk ikut audisi. Kemarin naik travel,” jelasnya.

Dua hari berada di Yogyakarta, Alma, terpaksa nebeng tidur di tempat temannya. Uniknya teman ini baru dikenalnya dalam perjalanan dari Jepara ake Yogyakarta yang duduk sebangku dan bersebelahan. “Dia kulih di sini, dan semalem saya numpang tidur di kostnya,” urainya.(Baca Juga: Audisi Indonesia Idol Session X Diikuti 4.000 Peserta
Sementara Veny De Han (19) asal Kupang, Nusa Tenggara Timur maju dalam audisi karena dorongan dari rekan-rekannya, yang melihat dia memiliki karakter suara yang khas yang cukup unik. Apalagi dalam Indonesia Idol, ada juga wakil asal Kupang yang lolos ke final.“Banyak teman-teman yang mendorong saya ikut audisi ini, dan semoga nanti bisa lolos,” jelas mahasiswa Komunikasi UAJY ini.

Dukungan teman-temannya tidak hanya sebatas suport untuk maju. Namun banyak yang menemani dalam berlatih. Bahkan untuyk mendukung penampilan ada yang meminjamkan baju.“Baju ini dipinjemi temen, karena fashion dan penampilan juga dinilai,” terangnya.

Berbeda denga Yupi Asrori, warga Cangkringan, Sleman. Dia tampil dengan menggunakan pakaian Jawa, lengkap dengan surjan dan blangkon. Bahkan diapun membawa gitar untuk mendukung performance di depan yuri.“Saya sekalian ingin mengenalkan budaya,” jelasnya.

Yupi juga melakukan persiapan jauh-jauh hari. Salah satunya dengan memperbanyak berlatih bernyanyi dan memainkan instrumen musik. Bahkan kecanggihan IT, dimanfaatkan untuk bernyanyi demi menyalurkan bakat dalam bernyanyi.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)