Pertamina Pastikan Kelancaran BBM di Wilayah Banjir Klaten

Jum'at, 08 Maret 2019 - 22:10 WIB
Pertamina Pastikan Kelancaran BBM di Wilayah Banjir Klaten
Aktivitas SPBU no.44.574.22 di Kecamatan Cawas, Klaten yang tetap beroperasi meski daerah itu terdampak banjir. FOTO/IST
A A A
KLATEN - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta memastikan kelancaran penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di wilayah terdampak bencana banjir di Kabupaten Klaten. Bersama aparat dan pemerintah setempat, penyaluran BBM dan elpiji, terutama di wilayah bencana turut diawasi.

Melalui SPBU no.44.574.22 di Kecamatan Cawas, Pertamina menyiapkan 41 kiloliter produk Pertalite, 16 kiloliter Pertamax dan 16 kiloliter Biosolar untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat setempat. Sedangkan untuk penyaluran elpiji, Pertamina memiliki 13 agen dan 1.301 pangkalan yang siap melayani kebutuhan masyarakat dengan penyaluran rata-rata sebanyak 38.707 tabung elpiji 3 kg setiap harinya.

“Sarana dan fasilitas Pertamina di wilayah Klaten tidak terdampak bencana banjir, sehingga kami dapat secara optimal,” ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV, andar titi lestari, dalam siaran persnya, Jumat (8/3/2019).

Pemenuhan kebutuhan BBM berasal dari Terminal BBM Boyolali sedangkan untuk elpiji, pihaknya terus memonitor ke 13 agen di Kabupaten Klaten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk mengawasi penyalurannya.

“Kami berharap seluruh pihak dapat membantu untuk memastikan penyaluran BBM dan elpiji, khususnya bagi para korban bencana banjir,” tegasnya. (Baca Juga: 5.000 Karung Pasir Tutup Tanggul yang Jebol Akibat Banjir(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0054 seconds (0.1#10.140)