Gagas 3 Program Inovatif, Kapolres Rembang Raih Penghargaan Leprid

Sabtu, 15 Februari 2020 - 20:49 WIB
Gagas 3 Program Inovatif, Kapolres Rembang Raih Penghargaan Leprid
Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, Bupati Abdul Hafidz dan Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto saat menerima penghargaan Leprid di pendapa Museum RA Kartini, Rembang, Sabtu (15/2/2020). FOTO : SiINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kepolisian Republik Indonesia mengukir sebuah prestasi inovatif yang membanggakan. Prestasi tersebut datang dari Kepolisian Resor (Polres) Rembang, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga program baru yang diprakarsai oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto yang mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Ke tiga program yang digagas Kapolres Rembang meliputi program sambang Desa yakni Door to door Kades yang disingkat Dadi Pas, pembentukan Milenial Penjaga Rembang (MPR) dan program pembuatan aransemen lagu kamtibmas berjudul “Ayo Jogo Rembang”.

Penyerahan penghargaan Leprid berlangsung bebarengan dengan acara pengambilan sumpah perwakilan anggota MPR, dan launching program Dadi Pas di pendapa kompleks Museum RA Kartini, Kabupaten Rembang, Sabtu (15/2/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka. Selain Kapolres, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan PT Semen Gresik sebagai pendukung suksesnya program yang diprakarsai Kapolres Rembang.

“Ada tiga penghargaan yang kami berikan kepada pak Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto. Diantaranya program Dadi Pas, MPR dan pembuatan lagu Ayo Jogo Rembang. Ini adalah Kapolres pertama di Indonesia yang memprakarsai pembuatan lagu untuk kamtibmas,” kata Paulus Pangka.

“Penghargaan ini juga kita berikan kepada Bupati dan Dandim Rembang sebagai pendukung program tersebut. Ini program nasional sebagai program inovatif kemitraan dan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah melalui door to door,” sebutnya.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengaku bersyukur atas penghargaan prestasi yang telah diberikan tersebut. Dia berharap jajaran instansi terkait dapat ikut mendukung, termasuk masyarakat juga menjadi unsur pengawas dan penjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Rembang.

“Terus terang, kami tidak memanggil Leprid datang ke sini. Namun, karena teman-teman media inilah program ini sehingga diketahui dan dilirik oleh pihak Leprid. Tentu kami bersyukur mendapat penghargaan prestasi ini,” ungkap AKBP Dolly.

Kapolres menjelaskan bahwa program Dadi Pas dan pembentukan MPR di Kabupaten Rembang sendiri dalam rangka menyambut tahun politik 2020. Menurunya, kedua program tersebut merupakan program yang kali pertamanya ada di Indonesia dan nantinya akan menjadi program unggulan Polres Rembang.

“Melalui program Dadi Pas ini, kita akan door to door menyambangi para Kades untuk koordinasi ya. Kemudian pembentukan MPR ini ada sebanyak 160 ribu pemuda yang terlibat disini, mereka adalah kaum milenial yang kami harapkan bisa menjadi mitra kami sebagai penjaga kondisi kamtibmas di kalangan masyarakat dan via dunia maya,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7731 seconds (0.1#10.140)