Gali Tanah untuk Bangunan, Warga Dieng Temukan Candi

Senin, 20 Januari 2020 - 11:24 WIB
Gali Tanah untuk Bangunan, Warga Dieng Temukan Candi
Saat menggali tanah, warga menemukan batuan yang diduga merupakan struktur sebuah candi. Foto : DOK UPT Pariwisata Dieng
A A A
BANJARNEGARA - Warga di Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah dihebohkan dengan temuan batuan mirip candi di lahan pertanian tanaman kentang milik warga.

Pemilik lahan, Alif Fauzi mengatakan penemuan diawali saat tengah ada proses pembangunan Rumah Budaya di area komplek objek wisata Dieng, namun saat menggali sedalam 1 meter tiba-tiba terkena batuan yang mirip candi.

" Jadi kami sedang melakukan pengerukan tanah untuk melakukan pembangunan , tiba-tiba ada bebatuan yang mirip dengan candi, cuma kami belum bisa memastikan, tetapi ini sangat rapi dan bagus, jadi biar nanti Badan Pelestari Cagar Budaya BPCP Jateng yang menanganinya," jelas Alif.

Menurut Alif, warga Dieng sering menemukan bebatuan di Area lahan pertanian, tetapi temuan batu kali ini rapi dan sudah berstruktur .

Adanya penemuan ini di harapkan Alif bisa menambah daya tarik Dieng dan bisa melestarikannya benda benda peninggalan purbakala lainnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)