Letkol Pnb Slamet Suhartono Resmi Jabat Danskadik 101 Lanud Adisutjipto

loading...
Letkol Pnb Slamet Suhartono Resmi Jabat Danskadik 101 Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean melantik Letkol Pnb Slamet Suhartono menjadi Danskadik 101 Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter Lanud Adisujtjipto, Jumat (3/1/2020). FOTO/Dok.Lanud Adisutjipto
YOGYAKARTA - Letkol Pnb Slamet Suhartono resmi menjadi Komandan Skadron Pendidikan 101 Pangkalan Udara Adisutjipto mengantikan Letkol Pnb Frando Marpaung. Acara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean di lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya Letkol PNB Slamet Suhartono merupakan Kasi Opslat Disop Lanud Adisujitpo. Adapun Letkol Pnb Frando Marpaung mendapat tugas baru di Mabes TNI.

Marsma TNI Bob H Panggabean mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AU merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut, dan berkesinambungan untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan SDM. Diharapkan mutasi bermuara kepada kualitas kerja dan hasil kerja dari sebuah organisasi atau satuan.

"Saya berharap dengan serijab ini kemampuan Skadik 101 dalam perannya ke depan akan terus meningkat dari waktu ke waktu," kata Bob H Panggabean dalam sambutannya.



Menurut Danlanud Adisutjipto, peningkatkan kemampuan penting. Sebab seiring semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang dan navigator militer, maka Skadik 101 Lanud Adisutjipto menghadapi tugas dan tantangan yang tidak ringan. Apalagi Skadik 101 memiliki fungsi strategis dalam mendukung Lanud Adisutjipto melaksanakan pendidikan terbang latih dasar bagi para calon penerbang militer TNI.

"Keberhasilan mendidik para calon penerbang militer tentunya tidak lepas dari kerja keras, dedikasi dan motivasi Danskadik 101 beserta seluruh personel Skadik 101 dalam mewujudkannya," katanya.

Untuk itu, Danskadik 101 Lanud Adisutjipto dan seluruh anggotanya harus selalu dapat beradaptasi dan berinovasi. Harapanya ke depan dapat melahirkan perwira penerbang profesional yang memilikijiwa juang dan kepribadian yang dapat diandalkan.



Letkol Pnb Slamet Suhartono mengaku siap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pada dirinya itu, terutama dalam mencetak dan melahirkan perwira penerbang yang berkarakter, kuat, profesional, berintegritas, taat hukum, dan bermental baja.

"Karena jabatan ini penuh dengan tantangan sehingga kepercayaan pimpinan TNI AU harus dapat saya jaga dan laksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab," katanya.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top