Danlanud Adisutjipto Minta Penerbang Tingkatkan Kemampuan

Jum'at, 15 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Danlanud Adisutjipto Minta Penerbang Tingkatkan Kemampuan
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean memberikan ijazah penerbang kepada siswa sekbang A-97 Terpadu saat tupdik di Wisma Lanud adisutjipto, Jumat (15/5/2020). Foto/Dok Pentak Lanud Adisutjipto
A A A
YOGYAKARTA - Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bob Henry Panggabean meminta para lulusan sekolah penerbang untuk terus meningkatkan kemampuannya. Kemampuan sebagai penerbang yang dimiliki saat ini baru dasar, sehingga harus dikembangkan lebih berlanjut.

"Peningkatan dan pengembangan profesi ini tentunya harus dilandasi tekad, motivasi dan semangat juang pantang menyerah, yang akan dilewati saat melaksanakan tugas nanti," kata Bob Henry Panggabean saat menuntup pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 97 Terpadu dan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan 2 di Wisma Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (15/5/2020).

Lanud Adisutjipto sebagai pelaksana pendidikan senantiasa mempersiapkan diri dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) insan-insan dirgantara yang handal dan mumpuni di bidangnya, dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(Baca juga: Leader Jupiter 2016 Jadi Kadisops Lanud Adisutjipto )

"Karena itu saya mengucapkan selamat kepada Pasis Sekbang Angkatan 97 karena berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menorehkan prestasi meski dalam situasi pandemi COVID-19," katanya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan, pendidikan Sekbang Angkatan 97 Terpadu meluluskan 45 Penerbang, terdiri dari 43 penerbang TNI Angkatan Udara (AU), dan dua penerbangan TNI Angkatan Darat (AD). Sedangkan PTTA lima penerbang.

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna direncanakan akan mewisuda mereka dalam upacara militer Wingday, Senin (18/5/2020).
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2390 seconds (11.210#12.26)