Syukuran Pelantikan Presiden, Warga Semarang Santap 18.500 Porsi Soto

Minggu, 27 Oktober 2019 - 10:00 WIB
Syukuran Pelantikan Presiden, Warga Semarang Santap 18.500 Porsi Soto
Ribuan warga mengantre mendapatkan soto yang dibagikan gratis di kawasan CFD Jalan Menteri Supeno, Semarang, Minggu (27/10/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Ribuan orang warga Kota Semarang dan sekitarnya tumpah ruah di kawasan car free day (CFD). Mereka ramai-ramai menyantap aneka soto sebanyak 18.500 porsi yang tersedia pada tenda-tenda di sepanjang Jalan Menteri Supeno, kawasan Taman Indonesia Kaya, Semarang, Minggu (27/10/2019) pagi.

Aneka soto yang disajikan oleh PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia) Jawa Tengah ini meliputi Soto Seger Boyolali, Soto Kemiri Pati, Soto Grombyang Pemalang, Soto Tauto Pekalongan, Soto Sokaraja Banyumas, Soto Klethuk Blora hingga Soto Bening Semarang dan Solo.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-32 PPJI Jateng ini pun mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor penyajian aneka soto Jawa Tengah dengan porsi terbanyak.

"Kegiatan penyajian aneka soto Jateng terbanyak ini layak diapresiasi sebagai rekor di bidang kuliner dan kami catat pada urutan rekor ke-540," kata pendiri dan Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat dan berkomitmen paling tidak selalu makan soto sebagai budaya yang luhur," katanya.

Sementara, Ketua PPJI Jateng, Lilik Agus Gunarto menyampaikan penyajian aneka soto ini digelar dalam rangka syukuran atas kelancaran pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024 dan perubahan nama APJI (Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia) menjadi PPJI.

"Kegiatan ini dalam rangka syukuran kelancaran pelantikan presiden dan perubahan nama APJI ke PPJI," ujar Lilik.

Dia menyebutkan, ada 300 orang dan 40 katering di Semarang yang terlibat dalam penyajian aneka soto sebanyak 18.500 porsi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4402 seconds (0.1#10.140)