Malam Nanti Bandung Kembali Diguyur Hujan Ringan

Rabu, 29 Agustus 2018 - 06:55 WIB
Malam Nanti Bandung Kembali Diguyur Hujan Ringan
Sumber: BMKG
A A A
BANDUNG - Beberapa hari terakhir, beberapa kawasan di Kota Bandung dan sekitarnya diguyur hujan pada malam hari. Meski tidak merata, guyuran hujan itu menjadi berkah di tengah musim kemarau yang mulai mendekati puncaknya ini.

Setelah pada Senin 27 Agustus 2018, hujan membasahi beberapa kawasan di bumi Priangan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui lama bmkg.go.id, kembali meramalkan hujan ringan akan mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya pada Rabu 29 Agustus 2018 malam.

Secara umum, prakiraan cuaca pada Rabu (29/8/2018) tak jauh berbeda dari satu hari sebelumnya. Suhu udara terendah 19 derajat dan tertinggi 30 derajat.

Pada pagi hari, langit kota berjuluk Parijs van Java ini diramalkan cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 19-25 derajat celsius, rata-rata kecepatan angin 9 kilometer per jam, dan kelembapan udara 85%.

Siang hari, langit kota yang secara geografis dikepung gunung ini berawan. Suhu udara tertinggi atau maksimum mencapai 31 derajat celsius, kecepatan angin 9 km per jam, dan kelembapan udara 60%.

Setelah matahari terbenam, hujan ringan membasahi tanah ibu kota Provinsi Jawa Barat ini dengan suhu udara 23 derajat celsius dan setiap jam turun satu derajat. Kecepatan angin tetap, 9 km per jam, dan kelembapan udara 85%.

Sedangkan pada dini hari, langit berawan dengan suhu udara turun drastis mencapai 17 derajat celsius dan kelembapan udara meningkat 95%.

Sementara itu, Accuweather meramalkan hujan ringan justru akan mengguyur sejumlah kawasan di Kota Bandung dan sekitarnya pada siang hari. Suhu maksimum mencapai 30 derajat dan terendah 18 derajat celsius.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9390 seconds (0.1#10.140)