Dikira Babi Hutan, Penyambit Rumput Jadi Korban Peluru Nyasar

Kamis, 25 Juli 2019 - 21:59 WIB
Dikira Babi Hutan, Penyambit Rumput Jadi Korban Peluru Nyasar
Pelaku penembakan terhadap ES yang dikira babi hutan diamankan di Polres Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Warga Desa Lingga Mukti, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta ES menjadi korban peluru nyasar, Kamis (25/7/2019). Insiden itu terjadi saat korban sedang menyambit rumput di Hutan Keramat yang tidak begitu jauh dari perkampungan.

Dua pelaku masing-masing WE (29) dan DE (35) yang masih tetangga korban langsung diamankan polisi sesaat setelah insiden terjadi. Semetara korban mengalami luka berat dan harus menjalani penanganan medis.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews, insiden itu terjadi saat kedua pelaku sedang berburu babi hutan di Hutan Keramat. Ketika itu, mereka melihat ada gerakan di balik semak-semak. Dikiranya babi hutan, kedua pelaku langsung melepaskan tembakan ke tengah-tengah semak. Namun ternyata bukan babi hutan yang tertembak, melainkan ES yang menjadi korban.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, akibat peluru nyasar tersebut, korban menderita luka berat. Sebuah peluru kaliber 5,6 mm yang ditembakkan dari radius 100 meter bersarang di kaki ES.

"Karena kelalaian pelaku dalam berburu babi hutan mengakibatkan seorang korban menjadi korban peluru nyasar. Insiden peluru nyasar tersebut, kami masih menyelidiki lebih lanjut serta menyita barang bukti berupa satu unit senjata rakitan dan 7 amunisi kaliber 5,6 mm," kata Kapolres.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4076 seconds (0.1#10.140)