5 Pasien Positif Corona di Kabupaten Bekasi Sembuh

Minggu, 05 April 2020 - 20:30 WIB
5 Pasien Positif Corona di Kabupaten Bekasi Sembuh
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyambut kabar baik lima warganya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyambut kabar baik lima warganya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Bahkan, pasien kelima yang sebelumnya terkonfirmasi positif sudah dijemput dan pulang ke rumah keluarganya.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, pasien Covid-19 kelima yang dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 50 tahun warga Kecamatan Cikarang Selatan yang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam.

“Pada pemeriksaan terakhir Jumat (3/4/2020) kondisinya sudah dinyatakan negatif,” katanya, Minggu (5/4/2020). (Baca juga; 3 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Corona )

Pada Rabu (1/4/2020), seorang pria berusia 55 tahun pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Tambun Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta. Kemudian, pasien lainya dinyatakan sembuh pada 31 Maret 2020.

Pasien tersebut telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Pasien pria berusia 43 tahun itu berasal dari Tambun Selatan. Sehari sebelumnya, perempuan 47 tahun asal Tambun Selatan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Dan pasien positif pertama asal Kabupaten Bekasi yang dinyatakan sembuh adalah remaja wanita berusia 17 tahun juga asal Kecamatan Tambun Selatan," ungkapnya. Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (Baca juga; Ayah, Ibu, dan Nenek Positif Corona, Kerabat Tolak Rawat Tiga Anaknya )

Alamsyah mengimbau warga mengikuti anjuran pemerintah untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah guna meminimalkan risiko penularan virus corona."Jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, yang sifatnya urgen," tukasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9501 seconds (0.1#10.140)