DPRD Bahas Kerja Sama Jabar-Inggris di Sektor Kesehatan dan Lingkungan

Rabu, 05 Februari 2020 - 15:29 WIB
DPRD Bahas Kerja Sama Jabar-Inggris di Sektor Kesehatan dan Lingkungan
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Deddy Rohanadi memberikan cinderamata kepada Deputy Head of Economics and Property Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia Sam Hayes seusai membahas rencana kerja sama Jabar-Inggris. Foto/Humas DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - DPRD Jawa Barat bersama perwakilan Pemerintah Inggris bertemu membahas rencana kerja sama antara Provinsi Jabar dan Pemerintah Inggris dalam sektor manajemen kesehatan dan lingkungan.

Pembahasan dilakukan jajaran Komisi IV DPRD Jabar bersama Deputy Head of Economics and Property Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia Sam Hayes di Gedung DPRD Jabar, baru-baru ini. (Baca juga; Azerbaijan Buka Kerja Sama dan Investasi Pariwisata di Jabar )

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanadi menilai, Pemerintah Inggris sukses mengelola manajemen sumber daya manusia (SDM) rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan di negara tersebut prima. "Kita memiliki banyak rumah sakit daerah di Jawa Barat, sehingga bagaimana kita dapat mengelola rumah sakit tersebut secara optimal," ujar Daddy di Bandung, Rabu (5/2/2020).

Menurut Deddy, manajemen SDM rumah sakit yang profesional tersebut sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jabar. Selain sektor kesehatan, pihaknya bersama Sam Hayes juga membahas rencana kerja sama penanganan sampah di Jabar.

Terlebih, kata Daddy, Inggris memiliki banyak success story dalam hal penanganan sampah. Salah satu keberhasilan Pemerintah Inggris tersebut, yakni mampu memanfaatkan sampah dan mengubahnya menjadi energi lewat teknologi yang mereka kuasai.

"Mereka (Inggris) memiliki succes story untuk hal-hal tersebut, seperti bagaimana penggunaan solar energi yang meraka tempatkan di atas danau dan ini memungkinkan untuk di terapkan di Jabar," jelasnya.

Daddy mengakui, pembahasan rencana kerja sama ini belum bisa ditafsirkan dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Meski begitu, ini merupakan langkah awal dari kerja sama yang akan dibangun. "Bulan ini mereka (Inggris) rencananya akan melakukan kunjungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.3014 seconds (0.1#10.140)