PDIP KBB Tak Mau Euforia Menyambut Kedatangan Hengki Kurniawan

Sabtu, 21 Desember 2019 - 23:06 WIB
PDIP KBB Tak Mau Euforia Menyambut Kedatangan Hengki Kurniawan
Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih didampingi Sekretaris Iwan Ridwan di sela kegiatan peringatan Hari Ibu, Sabtu (21/12/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum berani mengklaim dan secara tegas mengakui jika Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan telah menjadi keluarga besar PDIP KBB.

Selain karena belum menerima surat pemberitahuan secara resmi dari DPP dan juga DPD terkait dengan informasi tersebut, hal ini juga untuk menghargai partai lain yang merasa kehilangan atau ditinggalkan.

"Kami belum bisa bicara banyak karena secara resmi belum ada pemberitahuan ke DPC, jadi masih menunggu arahan DPP dan DPD PDIP Jabar," kata Sekretaris DPC PDIP KBB Iwan Ridwan di sela kegiatan peringatan Hari Ibu, di Mekarsari, Ngamprah, Sabtu (21/12/2019).

Dirinya menghargai keputusan Hengki untuk mundur dari Partai Demokrat karena itu menjadi hak politik yang bersangkutan. Di sisi lain sebagai sesama pengurus partai, pihaknya juga harus menghargai perasaan dan berempati kepada partai yang ditinggalkan.

Sehingga tidak perlu euforia berlebihan karena keluar masuk kader atau pengurus dalam organisasi kepartaian adalah hal biasa.

Iwan mencontohkan, DPC PDIP KBB juga pernah bahkan sering kehilangan kader-kader terbaiknya. Salah satunya Bupati KBB saat ini, harus diakui bahwa dia adalah produk asli PDIP KBB meskipun kini sudah berganti partai.

Jadi ketika Hengki Kurniawan masuk ke PDIP, bagi keluarga besar PDIP KBB itu juga hal yang biasa. Tinggal bagaimana nanti semua bekerja bersama-sama, ada take and give dalam membesarkan partai.

"Prinsipnya kami menghargai sikap politik seseorang. Sebab kami pernah merasakan bagaimana sedihnya ditinggal kader, dan sekarang kami sedang dalam posisi kedatangan kader baru. Itu biasa," imbuhnya.

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih menimpali, secara resmi surat pemberitahuan soal Hengki pindah ke PDIP dari DPP dan DPD Jabar belum ada namun sudah ramai di media.

Jika pun itu benar, maka pihaknya akan menerima dan menyambut dengan lapang dada karena itu adalah keputusan partai yang harus diamankan. Untuk itu pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan PAC dan struktur partai dalam menyikapi hal ini.

"Kami kader partai di bawah akan fatsun dan menerima kepada keputusan partai. Ke depan kami akan konsolidasi termasuk mengundang Hengki ke DPC ketika surat dari DPP dan DPD PDIP Jabar sudah masuk," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.4047 seconds (0.1#10.140)