Tiga Mahasiswa Fikom Unissula Berjaya di IMF

Sabtu, 09 Mei 2015 - 11:55 WIB
Tiga Mahasiswa Fikom Unissula Berjaya di IMF
Tiga Mahasiswa Fikom Unissula Berjaya di IMF
A A A
SEMARANG - Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang berhasil menyabet juara pertama pada Indonesia Marketers Festival (IMF) 2015 yang digelar di Solo 4-5 beberapa waktu lalu.

Ketiganya adalah Aulia Ainin R, Muhammad Alwani, dan Bayu Nugroho yang tergabung dalam satu tim bernama ‘Blue Peacock.’ IMF 2015 merupakan gelaran ketiga dengan tema “Making Indonesia WOW! City, Commerce, and Creativity” dengan dukungan Astra Honda. Blue peacock berhasil meny-isihkan 10 tim lain. Usai masuk dalam empat grand finalis, mereka mengikuti UMKM Day di RRI Solo yang menghadirkan Honda WOW Case Competition.

Yakni kompetisi berupa ajang adu kreativitas mahasiswa dalam menentukan strategi inovatif pada sebuah perusahaan. Baik dari segmentasi hingga budgeting. Mereka bertiga kemudian memilih tema ‘Honda Peduli Impian Anak Muda’ pada strategi marketing mereka.

“Setiap anak muda kan memiliki impian, sedangkan banyak sekali kasus kecelakaan juga melibatkan anak muda. Nah kami memilih tema Honda peduli mimpi anak muda, tentunya dengan mengutamakan safety ridingdalam berkendara,” ujar Alwani di kampus Unissula, kemarin.

Sebagai juara pertama, tim Blue Peacock memperoleh hadiah berupa uang Rp 5 juta serta sertifkat, serta piagam pemenang. “Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami berharap, kemenangan yang kami dapatkan pada kompetisi ini akan berlanjut pada kompetisi-kompetisi lainnya yang akan kami ikuti selanjutnya baik pada jenjang nasionalmaupuninternasional,” terang Aulia Ainin.

Susilo himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4584 seconds (0.1#10.140)