Ribuan Rumah di Nganjuk Terendam Banjir

Selasa, 28 April 2015 - 08:34 WIB
Ribuan Rumah di Nganjuk Terendam Banjir
Ribuan Rumah di Nganjuk Terendam Banjir
A A A
NGANJUK - Sembilan desa pada dua kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur diterjang banjir, Selasa dini hari (28/4/2015). Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sehingga tanggul sungai di Desa Musir Kidul jebol. Akibatnya ribuan rumah warga di sembilan desa tersebut terendam banjir.

Menurut anggota BPBD Kabupaten Nganjuk Jokodewo, banjir menggenangi jalan-jalan dan masuk ke dalam rumah warga. Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 hingga 100 centimeter.

“Sembilan desa yang diterjang banjir adalah Sambikerep, Musir Lor, Musir Kidul, Rejoso, Banjar Rejo, Klagen, Jatirejo dan Mlorah serta Sawahan, “ kata dia, Selasa (28/4/2015).

Tak hanya air yang kotor, banjir ternyata juga membawa material lumpur. Akibatnya di beberapa desa yang airnya sudah surut, warga harus segera membersihkan bagian dalam rumahnya dari material lumpur yang terbawa banjir. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara sejumlah warga berharap pemerintah segera menutup tanggul sungai di Desa Musir Kidul yang jebol agar saat hujan deras kembali turun banjir tidak terjadi lagi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)