Cerita Tohir yang Selamat dari Longsor Gunung Kuda

Minggu, 26 April 2015 - 19:38 WIB
Cerita Tohir yang Selamat dari Longsor Gunung Kuda
Cerita Tohir yang Selamat dari Longsor Gunung Kuda
A A A
CIREBON - Longsor di lokasi Galian C di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengagetkan Tohir (68), warga Blok Cicebak, Desa Cipanas, selaku petugas pencatat nomor truk di lokasi longsor.

Tohir mengaku, sebelum kejadian sudah melarang Tabroni untuk masuk. Namun, Tabroni memaksa masuk.

Raihan, salah satu korban yang belum ditemukan yang juga rekan Tohir, menyusul untuk mencatat nomor kendaraan. Tohir pun kemudian sempat menyusul untuk meminta retribusi kepada rombongan yang masuk.

Namun, belum sampai lokasi, dia mengaku ada suara yang melarangnya ke tujuan sehingga mengurungkan niatnya.

"Baru saja balik ke pos, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan ternyata longsor. Raihan saat itu masih belum kembali ke pos bersama saya dan masih di lokasi, sehingga tertimbun," kata Tohir, Minggu (26/4/2015).

Diberitakan sebelumnya, dua orang ditemukan tewas dan lima orang lainnya diperkirakan tertimbun longsor Galian C di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Berdasarkan informasi, korban yang ditemukan tewas tertimbun dan berhasil dievakuasi pascalongsor bernama Tabroni (48), warga Kabupaten Indramayu, pengemudi dump truck, dan Maani (30), warga Palimanan, Kabupaten Cirebon, operator backhoe. (Baca: Longsor Gunung Kuda, Dua Tewas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)