Puluhan PAC PKB Purwakarta Ngluruk Kantor DPP PKB

Kamis, 23 April 2015 - 00:37 WIB
Puluhan PAC PKB Purwakarta Ngluruk Kantor DPP PKB
Puluhan PAC PKB Purwakarta Ngluruk Kantor DPP PKB
A A A
JAKARTA - Puluhan pengurus anak cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat. Kedatangan para pengurus partai ini untuk mempertanyakan Surat Keputusan DPP PKB atas terpilihnya Ketua DPC PKB Purwakarta Neneng Supartini.

Ketua PAC PKB Kecamatan Bojong Aceng Munawar mengatakan, dirinya bersama puluhan kader PKB datang ke Jakarta karena menilai ada yang janggal dengan SK Pengangkatan Neneng Supartini sebagai Ketua DPC PKB Purwakarta. Sebab dalam SK pengangkatan diketahui ada rapat pada 15 April lalu.

Sementara tidak ada yang mengetahui tentang rapat tersebut, baik pesertanya maupun tempat diadakannya rapat. Kemudian turun SK dari DPP 17 April 2015. "Yang janggal adalah keluarnya SK dari DPP dua hari setelah rapat siluman, itulah yang ingin kita tanyakan ke DPP," tuturnya Rabu 22 April kemarin.

Aceng melanjutkan, hal kedua yang ingin disampaikan adalah 15 dari 17 PAC yang ada di Kabupaten Purwakarta menginginkan digelarnya musyawarah cabang (Muscab) untuk menentukan Ketua DPC. Jika 15 PAC sudah menghendaki Muscab maka seharusnya hal tersebut bisa direalisasikan secepat mungkin.

"Muscab harga mati, untuk menjalankan demokrasi didalam tubuh PKB," ucapnya. Dirinya berharap pengurus DPP PKB bisa segera memberi jawaban atas pertanyaan yang diajukan kader PKB dari Purwakarta, baik secara lisan maupun secara tertulis.

Hal ini sangat diperlukan untuk tindak lanjut keberlangsungan Partai Kebangkitan Bangsa di Purwakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)