Tawuran di Manado, Satu Orang Tertembak

Rabu, 25 Februari 2015 - 16:05 WIB
Tawuran di Manado, Satu Orang Tertembak
Tawuran di Manado, Satu Orang Tertembak
A A A
MANADO - Tawuran antarkampung kembali terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Akibatnya, seorang warga tertembak.

Tawuran Rabu (25/2/2015) pagi tadi melibatkan warga Kampung Kapal Sandar dan Kampung Kuhun. Tawuran terjadi di Kelurahan Titiwungen Utara, Lingkungan V, Kecamatan Sario, Manado.

Korbannya adalah WS alias William (40-an), warga Kampung Kapal Sandar. Dia tertembak peluru kaliber 4,5 mm di bagian paha kanan.

Tak sadarkan diri, pemuda ini terpaksa dilarikan ke UGD RSUD Prof Dr Kandou Malalayang menjalani perawatan medis.

Sekadar diketahui, kedua kampung ini berada di dua kecamatan dan jaraknya sangat dekat. Kampung Kuhun di Kecamatan Wenang berada di atas tanjakan, sementara Kampung Kapal Sandar di Kecamatan Sario, berada di kaki tanjakan.

"Dua kelompok pemuda kampung itu sudah lama saling bertikai. Dulu mereka saling akur. Tapi karena miras dan ada salah satu pemuda dipukuli mereka pun saling benci hingga saat ini," ujar warga yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (25/2/2015).

Kata warga, entah bagaimana cara mendamaikan kedua kampung tersebut. Berbagai cara sudah ditempuh, tapi hasilnya sangat nihil.

Bahkan, belum lama ini Kodim 1309 berusaha mendamaikan. Pihak Kodim memanggil kedua pemerintah kecamatan dan jajarannya, serta beberapa warga duduk bersama untuk saling damai.

"Tawuran di sini hampir setiap hari terjadi. Tadi saja mulai sekitar pukul 05.00 WITA. Atap rumah kami (warga) sudah banyak yang rusak akibat lemparan batu setiap kali tawuran terjadi," keluh warga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)