Dua Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cengklik Ditemukan Tewas

Sabtu, 21 Februari 2015 - 19:29 WIB
Dua Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cengklik Ditemukan Tewas
Dua Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cengklik Ditemukan Tewas
A A A
BOYOLALI - Dua pemancing yang tenggelam di Waduk Cengklik, Andi Wiratno dan Muhammad Arifin ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan.

Komandan SAR Kabupaten Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, menyebutkan korban tersebut ditemukan setelah pencarian lebih dari 30 jam pada Jumat malam 20 Februari 2015 sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurutnya, korban ditemukan saat petugas melakukan pencarian dengan metode mengaduk-aduk air di sekitar lokasi jatuhnya korban.

Korban pertama menurutnya ditemukan sekitar 100 meter ke arah timur dari lokasi jatuhnya korban dengan ke dalaman sekitar tiga meter.

Sedangkan korban kedua, menurutnya ditemukan dengan jarak lima meter dari korban pertama.

Setelah itu kemudian menurutnya korban dievakuasi ke atas dan dimasukkan ke dalam kantung mayat.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama pihak kepolisian, korban dipulangkan kepada keluarganya di Dusun Kalibening, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

"Penemuan itu terjadi saat kita memperluas area pencarian dan menggerak-gerakkan air di sekitar lokasi, dan akhirnya korban ditemukan," timpalnya.

Sementara itu Pejabat Humas Badan SAR Nasional Pos Surakarta, Yohan Tri Anggoro, menyebutkan lamanya pencarian korban tersebut dikarenakan banyal kendala.

Menurutnya kendala yang terbesar adalag minimnya informasi mengenai ciri-ciri kedua korban yang tenggelam tersebut.

Dengan kondisi itu para petugas yang mencari mengalami kesulitan yang berarti. Padahal ciri-ciri seperti warna pakaian itu sangat penting diketahui karena bisa menjadi rujukan bagi tim pencari terutama tim penyelam.

"Kemarin kita fokuskan penyelaman, namun mengalami kendala karena minimnya informasi mengenai ciri-ciri korban, namun setelah berjuang keras akhirnya ditemukan," tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)