Perindo Jabar Ingin Selalu Dekat Masyarakat

Kamis, 05 Februari 2015 - 20:17 WIB
Perindo Jabar Ingin Selalu Dekat Masyarakat
Perindo Jabar Ingin Selalu Dekat Masyarakat
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) wilayah Jawa Barat (Jabar) berkomitmen membantu dan ingin selalu dekat mesyarakat. Hal ini tak hanya sekadar lip service, tetapi dalam kerja nyata agar rakyat bisa terbantu.

"Kami komitmen membantu masyarakat ketika tertimpa musibah atau mengalami kesulitan, juga beberapa hal lainnya," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jabar Budhiwan kepada media, Kamis (5/2/2015)

Menurutnya, banyak sekali kesulitan yang dialami masyarakat tapi tidak sempat direspons oleh pemerintah.

"Berbagai bencana semisal banjir dan longsor di Sumedang, Rengasdengklok, dan beberapa daerah. Kami bantu karena sadar bahwa kami bagian dari masyarakat dan ingin selalu dekat dengan mereka dan tidak hanya sekadar lip service," katanya.

Menurutnya masyarakat yang tertimpa musibah seperti itu harus ada yang memerhatikan sehingga tidak merasa diabaikan.

Perindo Jawa Barat berupaya agar rencana-rencananya tidak hanya lip service tapi kerja nyata untuk rakyat. Caranya, dengan memilih program-program yang aplikatif dan dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya masalah ekonomi.

"Kami akan membuat pasar-pasar tradisional. Pasar itu ditujukan bagi masyarakat yang secara geografis sulit terjangkau. Pasar itu akan menyediakan barang dengan harga yang terjangkau bagi rakyat."

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga menjadi perhatian Perindo dengan membangun sentra kerajinan dan mengusahakan manajemen dan pemasaran bagi para perajin itu. "Agar beban masyarakat bisa sedikit berkurang," kata Budhiwan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)