Cari Korban AirAsia QZ8501, Basarnas Sisir 9 Sektor

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:08 WIB
Cari Korban AirAsia QZ8501, Basarnas Sisir 9 Sektor
Cari Korban AirAsia QZ8501, Basarnas Sisir 9 Sektor
A A A
JAKARTA - Basarnas hingga saat ini berupaya mencari jasad korban AirAsia QZ8501 yang diduga masih berada di badan pesawat.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan, badan pesawat hanya merupakan salah satu titik pencarian. Namun, ada sembilan sektor operasi yang kini juga jadi sasaran penyisiran.

‎"Badan pesawat hanya salah satu titik dari sembilan sektor," kata Soelistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

Ia menambahkan, sembilan sektor akan disisir untuk memastikan kembali ada tidak jenazah yang ditemukan di sekitar sembilan sektor tersebut. Sebab, beberapa waktu lalu ada beberapa jenazah yang ditemukan di perairan dekat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, atau berada di luar fokus area operasi.

"Masih ada dugaan untuk mencari dan mengonfirmasi," tambahnya.

Terkait apakah di sembilan sektor itu memang ada jenazah, ia tidak bisa memastikan. Karenanya, penyisiran di sembilan sektor dilakukan guna mengonfirmasi apakah masih ada atau tidak jenazah-jenazah penumpang AirAsia, seperti dikatakan oleh unsur TNI bahwa sudah tidak jenazah yang ditemukan di sekitar situ selain diduga di badan pesawat.

"Saya tidak bisa mastikan di mana letaknya dan harus menggunakan alat deteksi bawah permukaan air. Tetapi, praduga dalam sembilan sektor itu, makanya harus kita konfirm."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0318 seconds (0.1#10.140)