Teknisi Pesawat Pilatus Ditemukan Tewas, Pilot Selamat dalam Kondisi Luka

Minggu, 10 Maret 2024 - 21:34 WIB
loading...
Teknisi Pesawat Pilatus Ditemukan Tewas, Pilot Selamat dalam Kondisi Luka
Teknisi dan pilot pesawat kargo pilatus yang hilang kontak berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter Caracal ke Tarakan melalui Lanud Abang Busra. Foto/Ismail Coddang
A A A
NUNUKAN - Teknisi pesawat kargo SNE PC-6 Pilatus yang hilang kontak ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan pilot pesawat masih dalam kondisi hidup dan mengalami luka.

Keduanya berhasil dievakuasi dan dibawa dengan menggunakan Helikopter Caracal ke Tarakan, melalui Lanud Abang Busra.

Proses evakuasi dua kru pesawat kargo SNE PC-6 Pilatus Smart Air sebelumnya dinyatakan hilang kontak di area Biuang, Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Kemudian posisi pesawat akhirnya ditemukan oleh Tim SAR.



Proses evakuasi yang dilakukan Tim SAR sejak Minggu (10/3/2024) pagi hingga sore berjalan lancar dibantu pesawat Helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara.

Helikopter Caracal yang membawa dua kru pesawat Pilatus pun tiba di Lanud Anang Busra, Minggu sore sekitar pukul 17.22 Wita.

Komandan Lanud Anang Busra Tarakan Kolonel Penerbang Bambang Sudewo mengungkapkan, kedua kru pesawat kargo dapat dievakuasi ke Tarakan. Salah seorang kru pesawat, yakni teknisi bernama Deni telah meninggal dunia.

“Sedangkan pilot pesawat, Muhammad Yusuf ditemukan selamat, namun mengalami luka pada tubuhnya,” kata Bambang Sudewo.



Tampak pihak dari keluarga korban dan maskapai Smart Air turut datang saat dua kru yang dievakuasi tiba.

Sementara itu, korban meninggal dan sang pilot yang mengalami luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Jusuf SK.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2995 seconds (0.1#10.140)