Kapolda Bali Imbau Pecalang dan Masyarakat Waspadai Teroris

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:39 WIB
Kapolda Bali Imbau Pecalang dan Masyarakat Waspadai Teroris
Kapolda Bali Imbau Pecalang dan Masyarakat Waspadai Teroris
A A A
DENPASAR - Ancaman terorisme selalu ada. Karena itu, Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu mengimbau kepada masyarakat Bali dan pecalang untuk mengantisipasi dan mewaspadai adanya teroris.

Benny mengatakan, ketika ada orang asing (orang yang tidak dikenal), diharapkan langsung melapor kepada pihak yang berwajib atau lapor ke Babinsa.

"Kami berharap kepada desa pakraman selama satu kali 24 jam ketika ada orang yang mencurigakan kami imbau untuk langsung melaporkan kepada babinsa. Dengan sikap itu adalah titik awal tindakan untuk mengantisiapasi terjadi adanya teroris," ujarnya, seusai upacara Operasi Gaktib di Lapangan Renon, Denpasar, Selasa (13/01/2015).

Apalagi, lanjutnya, saat ini negara-negara tetangga telah memberikan travel warning untuk bepegian ke Indonesia. Untuk itu seluruh masyarakat Bali harus hati-hati dan waspada adanya teroris.

Saat ini, kondisi keamanan Bali relatif kondusif. "Kondisi terkini sejauh ini Bali masih aman dan kondusif, tidak ada situasi yang mencurigakan," terangnya.

Lanjutnya, selama ini masyarakat Bali sangat membantu kinerja kepolisian. "Bali ini merupakan ikon pariwisata dunia, untuk itu kita akan menjaga keamanannya dari semua sisi, jangan sampai kecolongan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5016 seconds (0.1#10.140)