Sulemi Tewas Tersengat Listrik di Pohon Nangka

Jum'at, 09 Januari 2015 - 17:19 WIB
Sulemi Tewas Tersengat Listrik di Pohon Nangka
Sulemi Tewas Tersengat Listrik di Pohon Nangka
A A A
KENDAL - Sulemi (63), warga Dukuh Magangan, Desa Kebonsari RT 04 RW 1, Kecamatan Rowosari, Kendal, tewas tersengat aliran listrik saat memanjat pohon nangka.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat korban hendak memangkas dahan pohon nangka milik Sunoto, tetangganya, untuk memberikan makan kambing peliharaannya, Jumat (9/1/2015). Nahas, dahan pohon nangka yang dipangkasnya terkena kabel listrik bertegangan tinggi.

Tubuh korban tersangkut di dahan pohon, sehingga nyawanya tidak terselamatkan. Untuk evakuasi pun perlu menunggu petugas PLN setempat supaya memadamkan aliran listrik lebih dulu.

Yusro (48), salah seorang saksi mengatakan bahwa proses evakuasi cukup sulit karena tubuh korban masih menyangkut di atas dahan setinggi lima meter.

"Ya, menunggu petugas PLN dulu. Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum," katanya,.

Sekdes Kebonsari Mujiono mengaku pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga atas kejadian tersebut. Selanjutnya, pihaknya langsung menghubungi PLN setempat dan Polsek Rowosari.

"Sebelum aliran listrik dimatikan warga nggak berani mengevakuasi korban yang masih tersangkut di dahan pohon," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8333 seconds (0.1#10.140)