Dua Jenazah Brimob Korban Penembakan Tiba di Bandara Sentani

Kamis, 04 Desember 2014 - 15:36 WIB
Dua Jenazah Brimob Korban Penembakan Tiba di Bandara Sentani
Dua Jenazah Brimob Korban Penembakan Tiba di Bandara Sentani
A A A
SENTANI - Dua jenazah anggota Brimob Daerah Papua yang tewas ditembak di Ilaga, Kabupaten Puncak, tiba di Bandara Sentani. Kedua jenazah Brimob itu langsung dibawa ke rumah duka di Asrama Brimob Daerah Papua, Kamis (4/12/2014) siang.

Kedua jenazah Brimob yang jadi korban penembakan, Aipda Tomson Siahaan dan Bripda Evenson, besok diterbangkan ke kampung masing-masing.

Jenazah Aipda Tomson Siahaan akan diberangkatkan ke Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara.

Sementara, jenazah Bripda Evenson akan diterbangkan ke Jalan Mahoni, Oepura RT 23/RW 10, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kedua korban tewas ditembak oleh OPM yang diduga dari kelompok LK dan diperkirakan berjumlah 10 orang. Selain itu, mereka menggunakan senjata berjumlah satu pucuk.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Kantor Otonom Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak. Padahal, sebelumnya para korban tersebut membantu masyarakat mengangkat kursi dan tenda untuk gereja dalam rangka persiapan doa bersama untuk Natal.

"Pelaku berjumlah 10 orang dan memakai satu senjata api. Pelaku dari kelompok LK dan saat ini masih dalam pengejaran," kata Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (4/12/2014).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9989 seconds (0.1#10.140)