Dua Brimob Tewas Ditembak di Papua

Rabu, 03 Desember 2014 - 12:50 WIB
Dua Brimob Tewas Ditembak di Papua
Dua Brimob Tewas Ditembak di Papua
A A A
SENTANI - Dua anggota Brimob tewas seketika akibat ditembak oleh sekelompok sipil bersenjata di Kota Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, tepatnya di depan kantor pemda. Senjata milik Brimob pun raib.

Peristiwa penembakan itu terjadi Rabu (3/12/2014) sekitar pukul 10.00 WIT. Kedua anggota Brimob yang tewas ditembak itu adalah Aipda Tomson Siahaan dan Bripda Evenson.

Korban tewas seketika setelah dadanya tertembus peluru yang ditembakkan sekelompok sipil bersenjata di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak. Sebelumnya, kedua korban tersebut membantu masyarakat mengangkat kursi dan tenda untuk gereja dalam rangka persiapan doa bersama untuk Natal.

Saat sedang mengangkat tenda, tiba-tiba orang tak dikenal menghampirinya dan langsung mengeluarkan senjata api miliknya lalu menembak korban hingga tewas. Dua senjata milik korban juga dibawa kabur oleh pelaku.

Korban Siahaan berada di dalam gedung. Setelah mendengar bunyi letusan senjata, dirinya berusaha lari untuk menyelamatkan diri. Namun, peluru pelaku berhasil mengoyak dada korban hingga korban tewas.

Saat ini, kedua korban penembakan berada di RS Daerah Ilaga untuk divisum dan rencananya esok hari diterbangkan ke Jayapura.

Tim gabungan Polri dan TNI Angkatan Darat masih mengejar pelaku penembakan. Hari ini, Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigadir Jenderal Pol Paulus Waterpauw dan anggota kepolisian lainnya langsung terbang ke Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Pelaku masih dikejar oleh tim gabungan. Korban tewas saat membantu masyarakat mengangkat kursi dan tenda buat di gereja karena ada doa bersama jelang Natal," kata Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw di Ruang VIP Bandara Sentani, Jayapura, Papua.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)