Bus Jurusan Bulukumba-Kendari Terguling, Lima Luka Ringan

Senin, 03 November 2014 - 20:52 WIB
Bus Jurusan Bulukumba-Kendari Terguling, Lima Luka Ringan
Bus Jurusan Bulukumba-Kendari Terguling, Lima Luka Ringan
A A A
BULUKUMBA - Bus jurusan Bulukumba-Kendari terguling di Jalan Pahlawan Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Safaruddin mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa mengalami luka lecet akibat benturan benda keras.

"Ada lima orang di dalam kendaraan tersebut mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Puskesmas Tanete untuk ditangani. Sementara sopirnya kini telah diamankan di Polsek Tanete," ujar mantan Kasat Lantas Kabupaten Bantaeng ini, Senin (3/11/2014).

Sementara, Kapolsek Bulukumba AKP Umar Siatta di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, menurut keterangan sopir bus tersebut, bus itu berangkat Kota Bulukumba hendak menuju Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekitar pukul 17.00 WITA, bus bernomor polisi DD 7685 WA ini tidak mampu menanjak di Jalan Pahlawan. Selain diakibatkan jalan di daerah tersebut yang saat ini sementara proses pelebaran, bus ini penuh penumpang.

"Bus warna kuning yang bertuliskan 'Citra' di samping kanan kiri, kaca depan, dan belakang ini tidak mampu menanjak, dan akhirnya mundur dan terguling," jelasnya.

Namun, kata dia, para keluarga korban yang ada di dalam bus tersebut tidak perlu khawatir, sebab dari puluhan penumpang, hanya ada lima orang yang luka ringan. Sementara, yang lainnya selamat.

"Saat ini semua kondisi penumpang yang selamat dalam keadaan baik dan hanya beberapa di antaranya masih shock."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3634 seconds (0.1#10.140)