Ditembak Polisi, Perampok Jalanan Berhasil Kabur

Kamis, 30 Oktober 2014 - 22:06 WIB
Ditembak Polisi, Perampok Jalanan Berhasil Kabur
Ditembak Polisi, Perampok Jalanan Berhasil Kabur
A A A
BATAM - Dua pelaku perampok jalanan berhasil kabur usai ditembak Polisi di depan Perumahan Marcelia, Batam Centre, Kamis (30/10/2014). Padahal salah satu peluru polisi mengenai tubuh seorang pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi usai dua pelaku merampok Vonita (24), pengemudi mobil Toyota Agya BP 1728 GI di simpang Gelael Sei Panas, Kamis (30/10/2014) sekitar pukul 14.20 WIB.

Aksi perampokan itu terjadi saat Vonita baru pulang Bank BCA yang berada di Kompleks Raflesia Batam Centre. Usai mentransfer uang, korban hendak pulang ke kediamannya di Perumahan Bambu Kuning, Batuaji. Diduga kedua pelaku sudah mengincar dirinya ketika keluar dari bank.

Saat Vonita sedang menunggu lampu merah lalu datang dua pelaku yang langsung memecahkan kaca mobilnya. Setelah itu tas milik wanita ini dibawa kabur pelaku.

Wanita berkulit putih ini tak bisa berbuat banyak selain berteriak minta tolong. Teriakan itu sontak menjadi perhatian pengendara motor, termasuk anggota polisi yang mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara polisi berpakaian sipil itu dengan pelaku.

Tak ingin target kabur, polisi melepaskan tembakan ke arah pelaku saat melintas di depan Perumahan Marcelia, Batam Centre.

Tembakan itu mengenai tubuh pelaku yang dibonceng, namun mereka berhasil melarikan diri. Sebelum kabur, pelaku sempat membuang tas korban untuk mengalihkan perhatian.

"Tas saya dibawa polisi yang mengejar pelaku. Mereka kabur ke arah simpang Kara," kata Vonita usai membuat laporan di Mapolsek Batamkota, Kamis (30/10/2014).

Dalam tas tersebut, sambungnya berisikan uang tunai Rp6 juta, smartphone galaxy Samsung, ATM dan sejumlah dokumen. "Isi tas masih utuh. Tak ada barang yang hilang," ujarnya.

Usai mendapatkan tasnya kembali. Vonita disarankan untuk membuat laporan di Mapolsek Batamkota. "Sudah saya laporkan kasusnya. Tapi saya masih shock dengan peristiwa tadi," kata Vonita.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2188 seconds (0.1#10.140)