Kompor Meledak, Rumah Makan Nyaris Musnah Terbakar

Senin, 27 Oktober 2014 - 13:10 WIB
Kompor Meledak, Rumah Makan Nyaris Musnah Terbakar
Kompor Meledak, Rumah Makan Nyaris Musnah Terbakar
A A A
MEDAN - Gara-gara kompor meledak, Rumah Makan Gumarang di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara, nyaris musnah terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Senin (27/10/2014) itu, seorang pekerja mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Dari informasi yang diperoleh KORAN SINDO MEDAN menyebutkan, pagi tadi sejumlah pekerja sedang sibuk di dapur. Sebagian memasak dan lainnya sibuk menyiapkan keperluan lain.

Tiba-tiba, kompor minyak yang sedang digunakan untuk memasak meledak dan menimbulkan percikan api. Melihat itu, pekerja berupaya memadamkan si jago merah, namun tidak membuahkan hasil.

Api malah semakin membesar dan perlahan mulai membakar sebagian isi dapur. Tak pelak, kejadian ini menimbulkan kepanikan di lokasi.

Khawatir kebakaran semakin meluas, masyarakat sekitar dan pengguna jalan segera menghubungi Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) yang menurunkan beberapa armadanya.

Tak berselang lama, api berhasil dipadamkan. Meski demikian, api menghabiskan atap dapur serta menghitamkan dinding rumah makan tersebut.

Kapolsek Medan Kota Komisaris Polisi (Kompol) Wahyudi mengatakan, peristiwa itu diduga berawal dari kompor yang meledak. "Berdasarkan pemeriksaan sementara, kebakaran karena kompor di dapur meledak," katanya.

Akibat peristiwa itu, sambung dia, seorang pekerja mengalami luka bakar karena mencoba memadamkan api. "Nanti akan kita panggil beberapa orang untuk diminta keterangan sebagai saksi. Sementara, yang disita baru kompor sebagai barang bukti," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)