Harga Bensin Eceran di Kutai Timur Melambung

Minggu, 26 Oktober 2014 - 04:05 WIB
Harga Bensin Eceran di Kutai Timur Melambung
Harga Bensin Eceran di Kutai Timur Melambung
A A A
SANGATTA - Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai langka. Akibatnya, harga bensin eceran melambung sangat tinggi, seperti yang terjadi di beberapa kecamatan di Kutai Timur.

Di Kecamatan Bengalon, harga bensin eceran sudah tembus Rp25 ribu per botol. Satu botol bensin tidak sampai satu liter. Warga tak bisa berbuat banyak, karena kelangkaan BBM membuat warga terpaksa membeli bensin dengan harga sebesar itu.

Sementara di Kecamatan Kaliorang, harga bensin eceran menyentuh Rp18 ribu. Di kecamatan ini, meski tersedia pangkalan BBM, namun warga masih kesulitan mendapatkan bensin. Hal yang sama terjadi di Kecamatan Sangkulirang.

"Di penjual resmi kita dapat harga Rp8 ribu per liter. Itu pun susah antrenya dan pakai kupon yang bikinnya di kantor desa. Yang tidak punya kupon hanya dapat satu hingga dua liter saja," kata warga Kecamatan Sangkulirang, Sulaiman, Sabtu (25/10/2014).

Meski memiliki kupon, tidak otomatis dapat bensin. Dan, meski mengantre sejak pagi hingga sore belum tentu kendaraan terisi bensin. Karena kondisi ini, kebanyakan pengguna kendaraan memilih bensin eceran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)