Jembatan Penghubung Kartini-Gajah Segera Dipasang

Minggu, 19 Oktober 2014 - 00:32 WIB
Jembatan Penghubung Kartini-Gajah Segera Dipasang
Jembatan Penghubung Kartini-Gajah Segera Dipasang
A A A
SEMARANG - Pengerjaan proyek pembangunan jalan tembus Kartini-Gajah, di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, memasuki tahap pemasangan jembatan penghubung.

Pantauan wartawan di lapangan, para pekerja sedang sibuk memasang tiang pancang penyangga jembatan. Sebanyak 54 tiang pancang telah ditanam untuk keperluan tersebut.

"Pengerjaan saat ini fokus pada pemasangan tiang pancang. Rencananya pekan depan jembatan sepanjang 100 meter dengan lebar 10 meter untuk menyambung Jembatan Kartini yang sudah bisa dipasang," kata Wakil Pelaksana proyek Kusnul Adib, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/10/2014).

Dia menambahkan, selain pemasangan jembatan, pihaknya juga mengebut penyelesaian saluran di lokasi itu. Namun, untuk penyelesaian pekerjaan saluran masih terkendala dengan dengan belum selesainya proses pembebasan lahan di lokasi.

"Pembuatan saluran belum bisa dilakukan sepenuhnya, karena masih ada beberapa bangunan yang belum selesai dibebaskan. Kami berharap, Pemkot Semarang segera menyelesaikan proses pembebasan agar proyrk berjalan lancar," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemanfaatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kota Semarang Sukardi mengatakan, proses penyelesaian ganti untung belum selesai dilakukan.

"Mudah-mudahan minggu depan pembayaran ganti untung warga yang lahannya untuk proyek pembangunan jalan tembus Kartini-Gajah sudah cair dan pembayarannya segera dilakukan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9981 seconds (0.1#10.140)