Bentrokan di Unismuh Makassar, Mobil Dosen Rusak

Rabu, 15 Oktober 2014 - 22:22 WIB
Bentrokan di Unismuh Makassar, Mobil Dosen Rusak
Bentrokan di Unismuh Makassar, Mobil Dosen Rusak
A A A
MAKASSAR - Bentrok antarmahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terjadi sore tadi. Akibatnya, mobil Suzuki X Over warna abu-abu bernopol DD 232 OA milik Iskandar Tompo, dosen Fakultas Kedokteran, rusak.

Kaca mobil dosen tersebut pecah akibat lemparan batu. Selain itu, kaca gedung perpustakaan juga pecah.

Informasi yang diperoleh, bentrok di kampus yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, tersebut terjadi Rabu (15/10/2014) pukul 15.00 WITA. Bentrokan tersebut diduga berawal senggolan kendaraan bermotor 14 Oktober lalu. Kericuhan di dalam kampus itu berbuntut panjang hingga ada kelompok mahasiswa melakukan penyerangan di dalam kampus dengan menggunakan, batu, busur, serta senjata rakitan (papporo).

Menurut petugas sekuriti, Syarif, saat itu sekelompok mahasiswa sedang duduk-duduk di Sekretariat BEM Fakultas Sospol. Namun, tiba-tiba datang sekelompok mahasiswa dari arah luar kampus Unismuh dan langsung melakukan penyerangan. Saling serang pun tidak terhindarkan.

"Pihak dari sekuriti kampus dan pihak dari birokrasi kampus Unismuh melerai dan sekelompok mahasiswa melarikan diri ke luar kampus," kata Syarif.

Sementara itu, Kapolsek Rappocini Kompol Ade Hermanto mengatakan telah menerima informasi itu. Sebagian pelaku mahasiswa diamankan namun dipulangkan setelah permintaan dari pihak kampus yang ingin menyelesaikan sendiri. "Tidak ada laporan polisi baik pihak kampus atau korban yang dirugikan bentrokan itu," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7769 seconds (0.1#10.140)